Porsche Panamera adalah Pemimpin Penjualan Porsche… Bagus!

 


"Tidak!" rengekan anak laki-laki penggemar. "Merek kami sedang diencerkan!" Uh oh. Saatnya menelepon 9-wah-wah, lebih baik putar whambulance. Jika Anda tidak terbiasa, dan hanya untuk meletakkan semua kartu di atas meja, dogmanya seperti ini. Porsche membuat mobil sport. Khususnya mobil sport dua+dua bermesin belakang berpendingin udara. Jelas, kita berbicara tentang lebih dari 911 legendaris. Melalui kemenangan di trek (dan jalan belakang) yang tak terhitung jumlahnya, 911 - seperti Jeep , Mustang dan beberapa mobil lain - adalah ikon sejati. Bebas dari kompromi dan diisi kembali dengan enam petinju, 911 mendefinisikan merek. Kecuali fakta bahwa mesin depan, empat pintu lux-yacht Panamera hanya terjual lebih banyak dari setiap mobil Porsche lainnya .


Tentu saja, seperti semua mitos, kisah 911 mulai terlihat goyah di bawah cahaya yang terang. Orang selalu dapat kembali ke fakta bahwa desain dasar untuk 911 adalah Volkswagen Beetle yang rendah hati . Menurut Liputan Koran kami akan lalai jika kami tidak menunjukkan bahwa Hitler dan Dr. Porsche , katakanlah meminjam , desain VW Bug dari Tatra dan Hans Ledwinka, dengan Hitler meyakinkan dokter yang baik bahwa Reich akan mengurus paten. Jangan pernah lupa bahwa Volkswagen harus membayar Tatra 3 juta Deutschmarks pada tahun 1961 karena Nazi mencuri T97 dari perusahaan Cekoslowakia. Terlepas dari semua itu, 911 adalah interpretasi modern dari Porsche asli, 356.


Dan orang-orang menyukai 356. Sebuah lembaran cepat melalui Panduan Orisinalitas Kolektor Porsche 911 Peter Morgan mengungkapkan bahwa ketika prototipe 901 (Peugeot berhasil membuat Porsche mengubah nama menjadi 911) terungkap pada 12 September 1963 di Frankfurt Motor Show, "Terdengar tangisan... Itu bukan Porsche asli." Buku itu melanjutkan, "Oleh karena itu, bagi sebagian orang, perusahaan telah kehilangan arah dengan 901 dengan membangun mobil yang lebih besar, lebih bertenaga, dan lebih mewah." Terdengar akrab?


Tetapi bahkan jika sejarah awal Porsche tidak semurni salju Arya, pasti bagian tengah cerita menjelaskan mengapa 911 bermesin belakang dijunjung tinggi. Ya, tentu, tetapi juga tidak sepenuhnya. Pada tahun 1960-an dan awal 1970-an sebagian besar waktu dan upaya balap Porsche masuk ke pesaing mesin menengah seperti 904, 908 dan akhirnya mobil Can-Am 917 yang benar-benar dominan. Ferdinand Piech, bisa dibilang insinyur paling cerdas Porsche dan akhirnya ketua Grup Volkswagen / gorila punggung perak, tidak fokus pada 911 tetapi pada superstar bermesin tengah. Faktanya, 914 Piech-tweaked (dan pertengahan sebagai lawan dari bermesin belakang) memenangkan kelas GTS di Le Mans dan finis keenam secara keseluruhan, pada tahun yang sama 914 memenangkan penghargaan Import Car of the Year kami.



Di atas bukan untuk meremehkan 911 - ceritanya aman - tetapi untuk menunjukkan bahwa meskipun itu memang mobil volume Porsche, uang yang dihasilkannya memungkinkan Stuttgart untuk pergi dan membalap mobil mid-engine berteknologi tinggi. Serta mulai merencanakan model lainnya. Namun, pada 1970-an, penjualan 911 mulai menurun, terutama dengan histeria Unsafe at Any Speed ​​yang memaksa Kongres untuk berpikir tentang melarang mobil bermesin belakang sama sekali. Oleh karena itu, 924 dan 928 (meskipun tidak dalam urutan itu - 928 berhasil mencapai pasar terlebih dahulu), dengan pemikiran bahwa mereka pada akhirnya harus melenyapkan 911 yang hampir mati. Jelas, itu tidak pernah terjadi.


Sekali lagi, inti dari semua ini bukan untuk menyerang 911. Kami cinta, Anda cinta, saya suka, semua orang menyukai 911. Ada beberapa mobil yang sangat andal baik di trek maupun jauh di ngarai favorit Anda. Brilian, sungguh. Tentu saja Boxster/Cayman sama-sama berbakat merobek sirkuit dan/atau merobek jalan belakang, meskipun sedikit lebih lambat. Hanya untuk mengulangi poin terakhir ini, "purists" Porsche juga menyalak dan berteriak ketika Boxster bermesin tengah memulai debutnya pada tahun 1996. Tentu saja, saat itu, email masih sesuatu yang hanya dipahami oleh anak-anak Anda. Artinya massa yang melolong itu belum memiliki kemampuan untuk secara instan menunjukkan rasa jijik mereka di seluruh dunia.


Kemudian datanglah anti-Kristus, Cayenne. Pembunuh merek, laris, cara sinis untuk meraup ember penuh uang dengan mengambil keuntungan dari hubungan cinta Amerika dengan SUV. Tidak peduli fakta bahwa bisnis seharusnya menghasilkan uang. Atau sejauh SUV pergi, Cayenne hampir sempurna di jalan dan hampir sama kompetennya. Astaga, kami baru saja menamai versi 2.0 yang benar-benar baru sebagai SUV Tahun Ini 2011 kami . Juga, pembenci tampaknya selamanya mengabaikan fakta bahwa lucre kotor yang dihasilkan oleh Cayenne membantu menjaga 911 tetap up to date, relevan dan yang paling penting, luar biasa.


Yang membawa kita pada kesuksesan Panamera yang menakjubkan. Mengapa menarik? Untuk satu hal, Porsche meluncurkan Panamera selama puncak Depresi Besar 2.0 dan seperti semua benda roda empat dari Stuttgart, itu tidak murah. Harga dasarnya adalah $74.400 - dan itu untuk V-6! Izinkan saya untuk terus memikirkan uang sejenak, Panamera 4S dengan AWD dan 400 hp V-8 akan membuat Anda membayar kembali $94.700. Ingin melompat ke Turbo 500 hp? $135.500. Sekali lagi, tidak murah.


Jadi bagaimana pemimpin penjualan Porsche palka lima pintu yang tampak kontroversial itu?


Siap untuk jawabannya? Panamera adalah mobil yang fantastis. Ya, itu menyerupai Tatra T87, tapi bukan itu sebabnya orang-orang kaya berbondong-bondong ke sana. Panamera mengemudi dengan luar biasa, sangat nyaman, sangat mewah, dan sangat praktis. Percayalah pada bagian terakhir itu - saya dan istri saya berbulan madu di salah satunya. Sebelum kami pergi, dia berkomentar, "Saya tidak bisa memutuskan apa yang harus dibawa, jadi saya membawa semuanya." Panamera menangani setiap item pakaian yang dia miliki, tidak masalah.


Inilah poin yang lebih besar - selama Porsche melanjutkan tradisinya dalam membangun kendaraan yang sangat baik, apakah Anda benar-benar peduli dengan segmen apa yang mereka tempatkan? Benarkah ?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilih Baju Koas yang Tepat untuk Kegiatan Kampus

Inovasi Lokal: Kelebihan Paving Block dan Batako Buatan Indonesia

Perangkat Lunak Pengeditan Video