Teknologi Pengenalan Emosi - Masa Depan Analisis Media

Perangkat lunak, perekam, pemindai, kamera, dan analis semuanya merupakan unsur penting dari layanan analisis media. Namun, ada teknologi yang menjanjikan untuk mengubah cara kerja analisis media. Teknologi ini akan memungkinkan analis untuk membuat analisis waktu nyata dari dampak berita tertentu. Salah satu teknologi tersebut adalah pengenalan emosi.

Jika Anda bingung dengan apa yang baru saja saya katakan, saya akan menjelaskannya. Pengenalan emosi adalah konsep baru di era Smartphone dengan kamera depan ini. Beberapa inovator MIT berpikir untuk menggunakan kamera depan Smartphone dengan cara yang jahat - untuk membaca emosi Anda. Melalui perangkat lunak yang dikembangkan secara khusus, kamera dapat merekam dan mengirimkan ekspresi wajah Anda ke pusat analisis yang terletak jauh. Pusat analisis memiliki komputer terbaru yang menjalankan perangkat lunak pengenalan emosi. Artinya, saat orang melihat item berita, menonton acara TV, atau melihat iklan, Anda dapat mengetahui perasaan mereka. Teknologi Teknoni.com ini dapat menguraikan ekspresi wajah Anda untuk mengetahui apakah Anda bahagia, sedih, marah, tegang, tertekan, atau santai.

Implikasi dari teknologi pengenalan emosi tersebar luas dan beragam. Pengenalan emosi memberikan arah baru untuk analisis media. Sebuah merek sekarang dapat mengetahui apa yang sebenarnya dirasakan pelanggan tentang pesan mereka, dan bukan apa "kata" yang mereka rasakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang mungkin menyembunyikan emosi mereka yang sebenarnya selama survei dan studi. Teknologi pengenalan emosi tidak bergantung pada apa yang penonton katakan tentang perasaan mereka, tetapi membaca ekspresi wajah mereka untuk mengetahui emosi mereka yang sebenarnya.

Misalnya, jika sebuah perusahaan merilis iklan yang dianggap lucu, ia dapat mengetahui apakah orang benar-benar tertawa atau tersenyum saat melihat iklan tersebut. Film dan iklan dapat ditampilkan untuk memilih kelompok orang berdasarkan keikutsertaan dan dampak aktualnya dapat diukur. Saat analisis media berkembang lebih jauh, dimungkinkan untuk menganalisis emosi yang dihasilkan oleh berita dan video yang Anda targetkan. Kadang-kadang, orang mungkin menyukai iklan secara internal, tetapi mungkin tidak ingin mengakuinya secara terbuka. Pengenalan dan pemantauan emosi dapat melacak isyarat tersembunyi tersebut dan membantu pemasar dan orang lain untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang perilaku manusia.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk politisi. Itu sudah digunakan untuk memantau hasil debat presiden ke-2 Obama. Ini bisa membuat perbedaan besar jika para politisi yang berkampanye dapat mengetahui bagaimana perasaan konstituen mereka ketika mendengarkan mereka. Mereka dapat menggunakan informasi ini untuk menghasilkan argumen yang lebih baik atau menekankan pada poin yang tepat.

Untuk pemasaran Internet, pengenalan emosi dapat digunakan untuk mengarahkan iklan kepada pengguna, tergantung pada profil emosional mereka. Misalnya, jika pengguna menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game yang membuatnya tegang, mesin pencari dapat menargetkan pengguna tersebut dengan game yang meningkatkan tingkat kecemasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilih Baju Koas yang Tepat untuk Kegiatan Kampus

Inovasi Lokal: Kelebihan Paving Block dan Batako Buatan Indonesia

Perangkat Lunak Pengeditan Video